Tujuan Membuat Blog

Tujuan Membuat Blog
Ada berbagai macam pertanyaan waktu berada di grup facebook minggu lalu dan ada yang bertanya apa tujuan membuat blog dan apa keuntungannya.

Dalam hal ini saya jawab, bahwa tujuan membuat blog adalah untuk memberikan berbagai macam edukasi ataupun memberikan semacam kemudahan informasi kepada orang lain.

Baik itu informasi berupa seputar software, pendidikan, aplikasi, dan banyak lagi. namun terkadang mereka tidak menyadari bahwa membuat blog bukan semata-mata mencari uang saja.

Memang tujuan orang itu berbeda-beda, namun jika kita awalnya salah menentukan tujuan maka ini yang akan membuat kecewa pada akhirnya.

Tujuan Membuat Blog

Pertama Revisamedia.com di buat bertujuan memberikan informasi seputar software, yaitu template blogger, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar.

Namun ternyata tidak cukup hanya itu saja, karena kami juga ingin mencoba mencari kecocokan keyword yang di miliki oleh domain revisamedia.com ini.

Tujuan kedua memanfaatkan program afiliasi yang sudah lama di bangun dari berbagai mitra yang membuka kerjasama dengan kami.

Dengan kerjasama ini kemungkinan besar mampu memberikan penghasilan bagi pengelola situs revisamedia.com ini.

Apakah Blog Bisa Menghasilkan Uang

Jika jawabannya pertanyaan diatas adalah sangat bisa menghasilkan uang, salah satu contoh mudahnya mencari uang melalui blog adalah dengan cara menjual produk orang lain.

Hal ini di utamakan karena selain mudah dan tidak membutuhkan modal uang yang besar, bahkan bisa dikatakan tidak sama sekali, kecuali modal internet.

Tentu jangan sampai masalah modal ini dipersoalkan, terkadang orang memulai dari NOL yang tidak memiliki perangkat lainnya, jika ini diperhitungkan maka anda bisa jadi akan keberatan.

Gunakan peralatan yang sudah ada terlebih dahulu untuk memulai membuat blog atau bisnis lainnya secara online.

Dengan membuat blog, anda juga bisa mencari pahala dari orang yang membacanya, jika informasi itu bermanfaat bagi pembaca.

Oleh karena itu, jangan pernah membagikan informasi yang salah jika tidak ingin anda memiliki masalah di kemudian hari.

Contoh Program Affiliate

Berikut ini adalah produk yang saya jual melalui blog revisamedia, salah satu produk affiliate yang di bangun melalui kerjasama dengan gumroad.com pada beberapa tahun lalu.

Freebify Premium Blogger Template
(getButton) #text=(Demo Template) #icon=(demo) #color=(#169c87) (getButton) #text=(Buy Now) #icon=(buy) #color=(#bd2323)

Freebify is a fast, professional, modern & fully customizable responsive blogger template. It is perfect for tutorial blogs, distribution of mockups, vectors, logos, fonts, free blogger templates, wordpress themes and other diverse niches.

Freebify Premium Blogger Template is also ideal if you want to monetize your website via banners, as it is one of the blogger themes with the largest number of sections for banners.

Keterangan

Pada paragraf pertama saya sematkan tombol beli dan tombol demo template, yang tentunya sebelum membeli bisa mencoba terlebih dahulu semua fitur yang ada pada blogger template di atas yang kita promosikan.

Tapi jangan lupa untuk selalu memberikan nilai harga template pada kolom pertama maupun yang terakhir, agar pengunjung bisa menentukan harga yang cocok bagi isi kantong mereka.(alert-success)

Template yang cocok untuk Affiliate

Untuk hal ini anda harus mencari yang mudah dan simple, kemudian di lengkapi berbagai macam mode Shortcode, untuk memudahkan memberikan tombol beli dan lainnya.

Dalam hal ini anda bisa mencoba menggunakan Affiliation Blogger Template yang harganya terjangkau dan memiliki banyak code pendek sebegai fasilitas untuk kebutuhan menjual produk dan lainnya.

Penutup

Mungkin hanya sampai disini tulisan tentang tujuan membuat blog kali ini, lain waktu akan kita bahas apasaja yang dapat menguntungkan selain menjadi agen affilate dan reseller.

Semoga bermanfaat.
Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !